June 10, 2009

Terima Kasih

Terima kasih. Sudah berapa kali Anda mengucapkannya hari ini? Berkali-kali? Mungkin sampai lupa menghitungnya? Atau belum sama sekali?

Terima kasih seringkali hanyalah sekedar basa-basi. Sebuah ucapan tanpa sadar yang berulang kali kita ucapkan atas sebuah pertolongan “kecil” yang diberikan oleh orang lain kepada kita.

Bagi saya, TERIMA KASIH adalah salah satu kata terindah yang pernah diciptakan manusia selain CINTA. Kenapa disebut terima kasih (cinta = kasih)? Karena terima kasih sebenarnya adalah balasan atas cinta kasih yang sudah diberikan kepada kita.

Oleh karena itu, kenapa kita tidak pernah lupa berterima kasih kepada orang lain atas sebuah pertolongan “kecil” mereka, sedangkan kepada orang-orang yang sudah mencintai kita sepenuhnya, kita sering lupa berterima kasih?

Sudahkah kita berterima kasih kepada orang tua yang sudah merawat dan membesarkan kita dengan penuh cinta kasih? Sudahkah kita berterima kasih kepada pasangan yang dengan tulus mendampingi kita seumur hidupnya? Sudahkah kita berterima kasih kepada anak-anak atas baktinya kepada kita? Dan terlebih lagi, sudahkah kita berterima kasih kepada Tuhan yang sudah menciptakan dan mengizinkan kita bernafas hari ini?

Terima kasih semuanya.

No comments: